[Tutorial] How To Make Dashed Lines

Preview

Hi dear~

I’m back! Umm udah bener nggak sih judul diatas? *ngecek kamus bahasa inggris* Ya udahlah, maapin aja kalau salah.. hehehe

Well, kali ini aku bakal membahas cara pembuatan ‘garis putus-putus’ atau ‘Dashed Lines’ di photoshop. Akhirnya karena lagi ada waktu luang, aku nyempatin buat ngepost tutorial ini. Tutorial ini aku bikin karena request-an salah satu  reader disini dan juga banyak yang nanyain gimana sih cara bikin ‘efek garis putus-putus’.

Cara membuatnya sendiri nggak susah karena cuma pakai Brush Tool sama Pen Tool aja. So it’s easy to learn 😉

Nah sekarang kita lanjut ke langkah-langkahnya mari disimak~

Step 1 :

Buka gambar kalian yang ingin diedit dengan cara pilih menu File>>Open atau Ctrl+O1-1

Step 2 :

Pilih Brush tool atau klik B pada keyboard. Kemudian untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :
2-1

Step 3 :

Pada option Brush atur size dan spacing seperti yang tampak pada gambar dibawah ini :3-1

Step 4 :

Kemudian pada Brush Tip Shape pilih Dual Brush, dan atur seperti yang tampak pada gambar dibawah ini :
4-1

Step 5 :

Kemudian buat layer baru dengan cara mengklik New Layer pada layer palette.new1

Step 6 :

Setelah itu untuk membuat garis putus-putus gunakan Pen tool untuk membuat pola garis atau klik P pada keyboard dengan style opsi ‘path’. Buat pola/path pada layer baru yang sebelumnya kamu buat tadi, kemudian klik kanan >>Stroke Path.5-1Pada option Stroke Path pilih Brush kemudian klik OK.6-1

Step 7 :

Nah setelah itu hapus pola/path tersebut dengan meng-klik Del pada keyboard atau klik kanan>>delete path. 

Hasil akhirnya setelah ditambah beberapa efek seperti dibawah ini :chunji1Gimana? Nggak susah kan? Semoga tutorial diatas bisa kalian pahami. Dan seperti biasa, kalau ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan di kotak komentar. Terakhir salam cinta dari saya dan L.Joe~

Ppyong

Dilarang meng-copy/meniru isi tutorial ini dengan memposting di blog pribadi/umum | Don't be silent reader please 🙂
Iklan

62 responses to “[Tutorial] How To Make Dashed Lines

  1. Thanks ya kak tutor nya ^^ aku udah nemu beberapa tutor kayak gini, tapi ini yang paling jelas dan simpel._. ciyus /?

    eh btw itu di folder nya kaka ada onew ku hahaha *kemudian terbang(?)*

  2. aku baru tau, thanks ya kak tutorialnya 🙂
    btw aku mau nanya, yang ‘Dilarang meng-copy/meniru isi tutorial ini dengan memposting di blog pribadi/umum |
    Don’t be silent reader please’ itu nulisnya gimana? kok bisa kayak gitu? sekali lagi makasih yaa

  3. Cara bikin efek yang chunjinya jadi bulat iti gimana, eon? Ahh aku pusing (?) -__-.
    Makasih tutornya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s