[Tutorial] How To Make Shadow Efect

krystal

Haloo~

Aku punya anya kumaaa~ (-‘_’-) *efek ngeliat wooyoung di konser 2pm semalam* *plak
Oiya Btw, ada yg nonton ga sih konser 2PM yg disiarin di Tr**s Tv semalam? XD Sumpah ngakak abis nih ngeliat wooyoung ga bisa ngomong ‘hanya’, malah jadi ‘haya’ ‘anya’ wkwkwk Padahal sebenernya dia pengen bilang ‘Aku punya hanya kamu’ tapi malah jadi ‘Aku punya anya kumaaa’ wkwkwk Nickhun juga ganteng banget semalem, terus dia bilang ‘Kami kangen kaliaaan~’ Aaaaakkk pengen teriak.. Eh btw kok jadi out of topic gini yah -_- mianhae (_ _) *digampar readers*

Baiklah kembali ke topik yang sebenarnya, kali ini aku balik lagi nulis tutorial setelah hiatus selama 1 bulan (-‘_’-) Aku bakal ngejelasin cara membuat efek bayangan kayak gambar diatas. Aku buat tutorial ini karena ada beberapa readers yg nanya gimana sih cara ngebuat efek bayangan kayak gitu..  Nahh langsung aja deh aku buat tutorial buat readers setia blog ini 🙂

Oke nggak usah banyak ngomong lagi, langsung aja kita menuju ke TKP~

♥ HOW TO MAKE SHADOW EFECT

  1. Buka aplikasi Photoshop kalian. Photoshop versi berapa aja bisa kok, tapi sekarang aku pakai yang CS5
  2. Setelah itu buka foto yang ingin kalian edit dengan cara klik Menu>>Open. Disini aku make fotonya krystal 🙂
  3. Lalu crop/seleksi gambarnya terlebih dahulu. Kalian bisa menggunakan pen tool, pollygonal tool, lasso tool dll untuk menyeleksi gambar. Tetapi kalau menurut aku lebih baik kalian menggunakan pen tool atau pollygonal lasso tool untuk menyeleksi, karena hasilnya akan lebih rapi nantinya
  4. Udah selesai di crop? Nahh terus pindahkan/drag gambar kalian ke dalam gambar background (tapi kalo kalian ga pindahin ke background gapapa juga kok, terserah aja) Nanti jadinya bakal seperti ini :1.1
  5. Setelah itu duplicate layer gambar krystal/gambar yg kalian edit dengan cara menekan CTRL+J
  6. Klik kanan pada layer yang sudah diduplicate tadi (layer 1 copy) lalu pilih blending options. Lihat gambar :2
  7. Akan muncul kotak dialog blending options. Pilih/centrang color overlay dan kemudian atur dengan warna yang kalian inginkan.3.3
  8. Setelah itu hasil sementara akan terlihat seperti gambar dibawah ini :4.4
  9. Agar bayangannya berada di belakang badan krystal, drag layer 1 copy (layer bayangan) ke bawah layer 1 (layer krystal). Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelas:5 6.6
  10. Lalu geser bayangan nya kesamping, boleh keatas, kebawah, yahh pokoknya terserah kalian deh maunya gimana. (Oiya untuk menggeser bayangan, kalian harus mengklik layer 1 copy atau layer bayangan terlebih dahulu agar bisa digeser)7.7
  11. Selesai~ Kalo kalian mau kalian juga bisa nambahin coloring dan hasilnya seperti gambar yang paling atas *nunjuk2 keatas*

Oke segitu aja tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Dan Aku bakal lanjutin di tutorial berikutnya cara membuat bayangan bercorak. Ditunggu aja yaa, Stay tune 😀

Dilarang mengcopy sebahagian/seluruh tutorial ini tanpa izin saya | Harap tinggalkan komentar anda sebagai asupan energi(?) bagi saya Terima Kasih(-'_'-)
Iklan

17 responses to “[Tutorial] How To Make Shadow Efect

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s